PROGRAM IKLAN Google

Thursday, October 1, 2009

Dengan semakin berkembangnya media bernama internet dimana banyak perusahaan go-online, maka promosi melalui internet lagi-lagi menjadi sebuah keharusan. Di samping biaya iklan yang relatif murah dibandingkan melakukan promosi 'above the line' semacam televisi misalnya, promosi lewat internet juga mampu menjangkau pasar sasaran yang lebih luas.

Lalu, jenis promosi semacam apa yang cocok dilakukan melalui internet? Hasil penelitian menunjukan bahwa ternyata mesin pencari atau search engine adalah alat yang paling banyak dipakai oleh para pengguna internet untuk mencari informasi.

Menurut ActivMedia Research, search engine positioning merupakan metode promosi nomor satu yang digunakan oleh situs web eComerce. Metode berikutnya adalah dari mulut ke mulut, iklan di majalah, “secara kebetulan surfing”, iklan TV, email yang targeted dan iklan banner.

Dengan jutaan pengunjung yang melakukan pencarian melalui Google, Google nampaknya tidak menyia-nyiakan hal ini karena sampai saat ini iklan boleh dikatakan masih menjadi sumber pendapatan utama Google. Artinya, semakin banyak pihak yang beriklan melalui Google, semakin banyak pula uang yang bakal diterima.




0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Just4Stranger