AdSense : Step by step

Friday, October 2, 2009

Dalam salah satu teori marketing disebutkan bahwa kita bisa menjual produk atau jasa melalui dua macam cara: membuat produk kemudian mencari pasar, atau mencari pasar lalu membuat produk sesuai permintaan pasar tersebut.

Begitu juga dengan AdSense. Seorang publisher bisa memulai AdSense dengan membuat content (produk) yang disukai atau mencari keyword yang banyak dicari (pasar) baru kemudian membuat content (produk) sesuai keyword tersebut.

Dengan kata lain, anda bisa membuat blog, website atau portal untuk AdSense sesuai dengan kepakaran atau hal-hal yang anda kuasai dan senangi (cara pertama) atau anda mencari keyword yang banyak dicari lantas kemudian membuat blog, website atau portal untuk AdSense sesuai keyword tersebut (cara kedua).

Pilihan mana yang sebaiknya dipilih? Terserah anda tentu saja. Anda bisa memilih salah satu cara atau bahkan kedua cara tersebut.

Tahapan AdSense

Ada 5 tahapan sederhana yang dapat anda lakukan untuk memulai AdSense, yaitu menentukan tema/keyword, membuat web atau blog portal, mengisi content, mendaftar AdSense, lalu menempatkan iklan AdSense.

Lebih jelasnya seperti ini :

1.    Menentukan tema
2.    Membuat Blog
3.    Mengisi Content / membuat postingan
4.    Mendaftar AdSense
5.    Memilih iklan AdSense dan menempatkan iklan AdSense tersebut di blog, web, atau portal

Sebagaimana pilihan untuk memulai AdSense, anda bisa saja tidak melakukan seluruh tahapan ini secara berurutan. Urutan langkah yang ditulis sekadar untuk mempermudah pemahaman dan penerapan AdSense bagi pembaca yang masih benar-benar baru ingin memulai AdSense.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Just4Stranger