Google AdSense

Thursday, October 1, 2009

Selain terpampang di halaman pencarian Google, iklan dari advertiser juga bisa muncul di halaman-halaman web atau blog. Program inilah yang dinamakan dengan AdSense. Dengan AdSense, pemilik halaman yang mau menyisakan sedikit ruang di halaman blog atau web akan mendapatkan imbalan dari advertiser (dengan perantara Google) atas jasanya dalam menempatkan iklan-iklan tersebut.



AdSense bisa diibaratkan seseorang yang menyewakan sebagian lahan atau bangunan yang dia miliki untuk ditempati iklan di mana dia akan mendapatkan uang atas jasanya tersebut. Jadi, AdSense akan mengiklankan AdWords, begitu gambaran mudahnya.

Jika anda belum bisa memahami atau membayangkan apa itu AdSense, anda bisa melihat http://article.doctoradsense.com. Pada halaman situs ini muncul link iklan,  link iklan yang ditandai dengan keterangan ads by Google dan mesin pencari Google.

Jika iklan AdSense berupa text tersebut di-klik oleh pengunjung atau kolom mesin pencari digunakan untuk mencari informasi yang masuk dalam kategori ads by google, maka pemilik situs tersebut akan mendapatkan uang dari setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung.

Sebagai misal, iklan milik situs www.just4stranger.com yang diiklankan muncul di halaman www.article.doctoradsense.com tersebut. Jika iklan tersebut di-klik oleh pengunjung, pemilik just4stranger.com akan kehilangan uang sebesar $1 untuk setiap klik.

Sederhana sekali, bukan?

Dengan program ini, anda bisa memiliki blog, web atau portal yang menayangkan iklan AdSense. Saat ada pengunjung yang mendatangi blog, web atau portal milik anda dan melakukan klik iklan, anda akan mendapatkan $ dollar – bahkan saat anda sedang tidur.

Nah, program inilah (AdSense) yang akan kita ikuti. Dan berita baiknya adalah: anda bisa memulai AdSense sedengan gratis! Bahkan,dengan blog atau web gratisan dan akses internet hot spot yang lagi-lagi gratis.

Harian kompas tanggal 3 April 2007 memuat profil Nurcholis, pemilik portal eNdonesia.com, sebagai berikut : 'pemasukan Nurcholis lewat eNdonesia memang hanya dari iklan yang berafiliasi ke Google AdSense. Nilainya tak terlalu besar, tetapi bisa digunakan menghidupi istri dan anak.' .... jadi berapa penghasilannya menurut anda ?

Itulah AdSense. Lantas, semudah itukah cara mendapatkan $ dollar dari internet? Bagimana jika saat ini anda belum memiliki blog, web,atau portal ?

Lets do it.

1 comments:

listyo said...

what a nice article !
artikelnya berguna nih bro,
thanks for you, nanti aku mau coba daftar adsense ahh,
Maybe you will like my blog, visit me :

http://advancedtoday.blogspot.com/

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Just4Stranger